Berikut Tujuan Pemasangan Pipa Jalan Tirta Dharma

18 October 2024by admin0

HABARPAM.COM, BANJARMASIN – Rencana pasang pipa dia. 800 di Jalan Tirta Dharma, PT Air Minum Bandarmasih gelar acara Silaturahmi dan Sosialisasi Dalam Rangka Peningkatan Pelayanan Pelanggan di Kantor Kelurahan Pemurus Luar, Kamis (17/10).

Acara ini dihadiri oleh Ketua RW dan Ketua RT wilayah Kelurahan Pemurus Luar, Perwakilan ForPAM (Forum Pelanggan Air Minum) Andi, perwakilan PT Tabalong Bumi Madani Yudha Ramdhani, serta Sekretaris Perusahana Zulbadi juga Kepala Pelaksana Managemen Perusahaan GT Akhmad Rollyannor sebagai perwakilan PT Air Minum Bandarmasih.

Kepala Seksi Pemerintahan dan Kemasyarakatan Kelurahan Pemurus Luar Normasitah mengapresiasi langkah PAM Bandarmasih untuk memasang pipa di Tirta Dharma.

“Bagus sekali dan kami sangat mendukung, dengan sosialisasi ini warga jadi tau dan alhamdulillah diberikan kesempatan mengumpulkan warga kami terutama yg wilayahnya terkena perbaikan ini, mudah-mudahan dengan adanya perbaikan ini, distribusi air akan lebih baik lagi,” ungkapnya pada habarpam.com.

PT Air Minum Bandarmasih berencana memasang pipa dia. 800 di Tirta Dharma pada awal November nanti. Titik pemasangan akan dimulai dari IPA 2 PAM Bandarmasih hingga simpang tiga Jalan Tirta Dharma.

Pemasangan pipa ini didasari oleh beberapa hal antara lain untuk meningkatkan kehandalan sistem distribusi air ke Banjarmasin Selatan dan Banjarmasin Utara. Selain itu juga untuk menambah debit transmisi disrtibusi air dari IPA 2 Pramuka ke Booster Gerilya dan Booster Benua Anuar.

“Bertambahnya debit bisa berarti menambah pasang baru di Banjarmasin Selatan dan Banjarmasin Utara sebelah kanan seperti Sungai Andai dan Jahri Saleh, daerah-daerah padat,” jelasnya.

Meningkatnya debit air ke Boster maka distribusi air ke pelanggan bisa ditambah, setelah ditambah diharapkan memenuhi kebutuhan air masyarakat untuk peningkatan pelayanan.

“Estimasi pengerjaan selesai dalam waktu 2 bulan,” ujar Yudha Ramdhani selaku perwakilan PT Tabalong Bumi Madani sebagai perusahaan yang mengerjakan pemasangan pipa ini.

Sekretaris Perusahan Zulbadi menjelaskan, pekerjaan pemasangan pipa di Jalan Tirta Dharma ini akan dilakukan pada malam hari.

“Dikerjakan malam supaya meminimalisir gangguan ke warga sekitar, jadi saat pagi hari jalan bisa dipakai seperti biasa oleh warga,” jelasnya.

Terkait dampak kepada pelanggan, Zulbadi menjamin pengerjaan pemasangan pipa tidak mempengaruhi tekanan distribusi air akan berjalan seperti biasa, tidak akan ada penurunan tekanan atau penonaktifan distribusi air.

“Kecuali saat interkoneksi pipa nanti, itu pun hanya sebentar saja dan pasti juga ada pemberithauan sebelumnya,” terangnya.

Yudha Ramdhani selaku perwakilan PT Tabalong Bumi Madani sebagai perusahaan yang mengerjakan pemasangan pipa itu juga menjelaskan beberapa teknis pengerjaan.

Pengerjaan lapangan akan dimulai pukul 7 malam hingga 3 pagi esok harinya, termasuk penggalian dan pemasangan pipa. Setelahnya pukul 3 hingga 5 pagi akan dilakukan pembersihan area sekitar penggalian, sehingga pukul 7 pagi, ketika masyarakat sudah mulai beraktifitas area sudah bersih dan bisa dilalui seperti biasa.

Yudha juga menerangkan lebar galian kurang lebih 1,20 meter. Material tanah yang digali tidak akan dikembalikan namun diganti dengan yang baru. Bekas galian juga akan ditipa lagi dengan LPP setebal 20cm yang kemudian akan ditimpa lagi dengan LPA setebal 20cm.

“Akan terus dipantau, jika penurunan akan ditambah lagi. Akses lalu lintas ke dinas dan sebagainya akan ditaro plat, dan mungkin area sekitar galian juga akan dipasang police line atau rambu peringatan,” jelasnya.

Sekretaris Perusahaan PT Air Minum Bandarmasih Zulbadi merasa senang dengan antusias warga berpartisipasi aktif menyampaikan saran dalam acara sosialisasi pemasangan pipa dia. 800 itu.

“Saran yang masuk tentu sebagai bahan pertimbangan bagi kita, masukan bagi kita untuk mengerjakan ini dengan tepat waktu tepat sasaran, tepat segala-galanya lah, sehingga tidak mengganggu lalu lintas warga di jalan tirta dharma,” ungkapnya.

Zulbadi juga mengingatkan bagi pelanggan apabila ada keluhan terkait pelayanan untuk disampaikan kepada PAM Bandarmasih melalui berbagai saluran yang tersedia seperti Call Center di 05113252542, Instagram @pambandarmasih, Facebook PT Air Minum Bandarmasih hingga aplikasi Bandarmasih Mobile.

“Kami sangat menerima saran terkait pemasangan pipa ini, kalau ada keluhan terkait pelayanan jangan ragu silakan sampaikan sebagai bahan perbaikan dan penyempurnaan internal kami,” pungkasnya. (ltf)

Artikel Berikut Tujuan Pemasangan Pipa Jalan Tirta Dharma pertama kali tampil pada Habar PAM Bandarmasih.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PTAM Bandarmasih Perseroda
Kantor Pusat
Lokasi Kantor Pusat PTAM Bandarmasih Perseroda Kota Banjarmasin
Lokasi Kami
Dimana mencari kami?
https://www.pambandarmasih.com/wp-content/uploads/2020/04/img-footer-map.png
Get in touch
Sosial Media
Lihat informasi terkini melalui sosial media PTAM Bandarmasih
Avantage
Headquarters
Visualize quality intellectual capital without superior collaboration and idea sharing installed base portals.
Our locations
Where to find us?
https://www.pambandarmasih.com/wp-content/uploads/2020/04/img-footer-map.png
Get in touch
Avantage Social links
Taking seamless key performance indicators offline to maximise the long tail.